Selasa, 19 Agustus 2014

Kampung Halamanku

Next posting guys, kali ini ane bakal bahas soal ciri khas daerah ane. yang pertama,
1. Nasi Pecel Mbok Bari
        Siapa sih yang belom pernah ngerasaiin nasi pecel Mbok Bari ? Pasti semua orang yang pernah ke Blitar udah pernah makan nih, salah satu makanan yang wajib dicoba. Walaupun cuma nasi pecel tapi rasanya itu lo yang bikin ngiler.
Dengan sambalnya yang khas serta tingkat kematangan sayur yang pas ditambah dengan gurihnya peyek khas Blitar pasti akan membius setiap orang yang pernah makan untuk makan lagi. Sebagai orang asli Blitar nih, ane sering lah makan makanan yang satu ini, bukan sering lagi hampir tiap minggu 3x pasti ane makan tuh pecel wkwkkwkwkwkwk. Makanya sob buat yang belum pernah ngerasain datang ke Blitar dan cobain nih Nasi Pecel Mbok Bari.
2. Makam Bung Karno alias Presiden pertama kita
      Ir.Soekarno alias Bung Karno adalah sang proklamator di Indonesia. Siapa lagi belum pernah denger namanya, pasti udah semua. Beliau adalah presiden pertama Indonesia. Beliau merupakan salah satu presiden paling revolusioner di duna sob. Kisahnya udah sampek mancanegara sob. Salah satu tempat wisata religi di Jawa Timur adalah ini sob. Disamping Makam Bung Karno, ada perpustakaan Bung Karno, sama Museum Bung Karno. Di museum ini nih ada salah satu lukisan yang fenomenal sob, kalian pasti pernah denger kalau ada lukisan Bung Karno yang bisa bernafas atau berdetak jantung nya ? Disinilah sob lukisan itu berada, di Museum Bung Karno. Kabarnya sih arwah dari Bung Karno bersemayam di lukisan itu tuh, tapi kagak tau faktanya, semua balik pada kepercayaan kita.
Maybe itu dulu sob postingan buat ciri khas kota Blitar. Kalau temen-temen pada penasaran kirim saran aja nanti ane bahas wkkwkwkwkwk. See you later.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar